Minggu, 09 November 2008

Masih tentang piknik, sekarang ke Ketep Pass Magelang
















Saat ini aku ingin berbagi cerita tentang acara piknik keluarga kami ke Ketep Pass Magelang. kami sekeluarga ngerental mobil terus berangkat ke Magelang untuk piknik selama 1 hari sekalian pulang kampung.. hhehehee...
yang ikut dalam rombongan adalah ku, istriku, adik dan kakak istriku serta bapak dan ibu.


Perjalanan dimulai pagi hari , berangkat dari Semarang..setelah itu sampai di Bawen, ambil jalan lurus karena kami rencana lewat Salatiga.

Kenapa kami pilih jalan ke Salatiga, karena lebih sepi jalannya dan pemandangan bagus banget,dari Salatiga perjalanan di teruskan ambil jalan ke kanan ke arah Kopeng. Sepanjang perjalanan tampak beberapa gugusan gunung yang sedap di pandang mata. Tampak gunung Telomoyo di sebelah kanan yang tinggi menjulang, juga gugusan pegunungan Wayang, gunung Andhong yang kelihatan gundul tanpa hutan. Yang paling menakjubkan adalah gunung Merbabu yang tampak gagah, sangat besar dibandingkan beberapa gunung yang lain.


Setelah berjalan beberapa waktu, sampailah di sisi kiri dari gunung Telomoyo. Telomoyo sangat tampak terang, sampai ke puncak, tanpa kabut sama sekali. Tampak di puncaknya menara komunikasi. Juga tampak jalan yang melingkar sampai ke puncak Telomoyo.

Perjalanan di teruskan kembali sampai ke Kopeng, setelah itu terus arah ke Magelang, tetapi ambil jalan ke kiri menuju Ketep. Jalannya naik turun lereng, sangat sedap pemandangannya.

Aku selalu takjub kaau lewat jalan ke ketep ini, karena kalau pulang ke mudik desa naik motor aku selalu melewatinya.

Benar-benar indah, seperti gambar gambar di kalender tetapi yang ini benar benar nyata. Hutan yang tampak hijau, gunung yang megah, perkebunan stroberi dan sayuran di kiri kanan jalan, hawa yang sejuk..alangkah indahnya...benar benar negeri yang indah.

Sehingga kadang-kadang aku berpikir,,,adalah sebuah hal yang aneh melihat apabila ada orang yang sedemikian gandrung terhadap keindahan negeri-negeri di luar,, yang sering kita lihat di televisi ada orang yang sedemikian bangga apabila di baru saja pergi berlibur ke luar negeri..Singapura...Hongkong..Makau...dll...Apa yang kurang dari Indonesia sehingga harus pergi ke luar negeri hanya sekedar untuk berlibur,,, benar benar orang yang aneh..

sampailah kami di Ketep...

SubhannAllah...aku selalu takjub bila sampai di Ketep..sangat luar biasa pemandangannya.

Merbabu tampak jelas, meraksasa, gunung yang anggun...Merapi tampak dengan ketinggiannya yang menjulang dan asap yang mengepul dari puncaknya....sangat indah










3 komentar:

  1. Katanya Kang karyo menulis, kok isinya album? Kalo gambarnya kebanyakan kasihan yang baca mas. gambarnya pasang di Flicker aja trus dipasangkan linknya jadi kita bisa milih gambar yang akan dilihan.

    BalasHapus
  2. Terimakasih info dan sarannya..
    tak cobanya pake flicker

    BalasHapus
  3. waduh...mas indar bercerita juga :D
    walo aq baru sistem scanning baca blognya nie hehe...kapan2 tak baca penuh seksama dech.ternyata BPM'ers banyak yg jago nulis :)
    mestinya komenin isi tulisannya nie...eh koq malah komen yg lain...gpp yah... ;;)

    @mas toni
    gpp kali mas banyak foto,toh masih ada tulisannya...pisss ah...

    ^_^

    BalasHapus