Minggu, 30 November 2008

Enid Blyton serie PETUALANGAN




Enid Blyton juga menulis beberapa buku seri yang lain selain Lima Sekawan. Yang aku sertakan covernya di atas adalah buku serie petualangan.Ada lagi serie yang di Indonesia di beri judul Sapta Siaga, Pasukan Mau Tahu, terus ada lagi yang serie tentang anak perempuan di asrama sekolahnya, aku sudah lupa judulnya..

Ada beberapa Judul Petualangan yang masih aku ingat :
1. Petualangan di Lembah Maut.
2. Petualangan di Sirkus Asing.


hehehe...aku hanya ingat 2 judul itu, soalnya yang pertama kali yang aku baca..yang lain dah gak ingat judulnya,......

Seri Petualangan ini sangat menarik, tetapi polanya agak berbeda dengan Lima Sekawan. Kalau Lima Sekawan biasanya settingnya berkemah dan membawa perbekalan, kalau seri petualangan mereka biasanya berlibur/ dalam perjalanan berlibur tetapi tersesat di sebuah lembah yang terpencil, atau di pulau terpencil. Atau di sebuah negara asing secara tidak sengaja. Entah karena salah naik pesawat, atau ikut di sebuah mobil yang secara ajaib mereka salah memasukinya dan mobil tersebut menuju sebuah negara asing. Atau mereka terjebak di sebuah situasi, ikut menjadi korban penculikan terhadap anak yang ternyata adalah seorang pewaris tahta sebuah negara asing.

Tokoh seri Petualangan adalah Philip, Dick, Daniah, dan Lucy Anne serta seekor burung kakaktua bernama Kiki. Mereka saudara sepupu. Lucy Anne adalah adik Philip, Daniah adiknya Dick.Mereka tinggal bersama di rumah Dick karena Philip dan Lucy Anne adalah seorang yatim piatu.

Cerita berjudul Petualngan di Lembah Maut yang menurutku paling menarik dari keseluruhan judul, kalau tidak salah ada 6 judul. Cerita ini bermula dari mereka ber empat hendak berlibur, tetapi salah naik pesawat. Ternyata pesawat yang mereka tumpangi adalah pesawat penjahat.

Pesawat itu terbang ke sebuah lembah di pegunungan, anak-anak bersembunyi di kabin belakang pewawat dan para penjahat tidak sadar kalau ada penumpang gelap anak-anak di belakang. Sangat menegangkan. Pesawat mendarat di lembah yang terpencil, jauh terisolir di dalam lembah dikelilingi gunung-gunung tinggi…bayangkan….sangat menarik dan menegangkan……..









1 komentar:

  1. Saya sedang berminat mengoleksi bacaan Enid tsb. khususnya diluar 5 sekawan, 7siaga dan PMTahu.. Ada info rekan-rekan yg mau jual ? Mohon info sy ke 021-98089820. Trims Rey

    BalasHapus