Rabu, 03 Desember 2008

Trio Detektif : Petualangan Intelijen Remaja


Pernah membaca buku di atas ?
Trio Detektif termasuk salah satu buku favoritku juga saat remaja dulu. Aku juga meminjamnya di perpustakaan sekolah setelah aku mengenal Lima Sekawan. Cerita ini adalah karangan sutradara Amerika terkenal, yaitu Alfred Hitchkok. Bercerita tentang petualangan 3 remaja pria, Pete, Bob, dan Jupiter memecahkan berbagai masalah yang mereka tangani. Mereka adalah anak-anak yang membuka sebuah Biro Detektif Swasta yang menerima klien siapa saja dan menerima kasus apa saja untuk dipecahkan.

Jadi agak berbeda formatnya dengan Lima Sekawan, dan memang ditujukan untuk segmen usia yang berbeda dengan Lima Sekawan. Usia pembaca Trio Detektif lebih dewasa dibandingkan dengan Lima Sekawan.
Petualangan Trio detektif juga menarik, tetapi di dalamnya tidak ada acara berkemah, tidak ada acara makan-makan yang berlimpah dan nikmat khas anak-anak seperti di Lima Sekawan.

Buku ini karangan pengarang Amerika, sehingga juga ber-rasa Amerika. Setting lokasinya adalah di California, di sebuah kota kecil di sana. Trio Detektif mempunyai markas operasi di sebuah gudang / tempat penimbunan barang bekas milik pamannya Jupiter. Mereka membangun markas di sebuah caravan yang ditimbuni oleh timbunan barang bekas sehingga tidak terlihat dari luar. Untuk masuk ke dalamnya melewati sebuah saluran rahasia. Cukup menarik.

Tetapi, karena aku masih dalam pengaruh Lima Sekawan saat itu, maka aku selalu menganggap Trio Detektif adalah buku kegemaran tingkat 2, di bawah kegemaranku terhadap cerita dari Enid Blyton.

Demikian sekelumit cerita tentang buku seri Trio detektif.......
Semoga memancing ketertarikan membaca pagi pembaca blog ini......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar