Senin, 29 Desember 2008

Teguhkan Perjuangan Wahai Jalur Gaza


Membaca dan melihat berita tentang serangan Israel di Jalur Gaza benar-benar membuat hati ini geram. Geram karena kekejaman Israel yang tiada tara.Menggunakan kekuatan udara penuh untuk menggempur sebuah daerah yang padat penduduk di Jalur Gaza sehingga menewaskan sampai tulisan ini di buat 310 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Penulis hanya bisa bersimpati. Bersimpati terhadap perjuangan rakyat palestina untuk membebaskan tanah airnya dari penjajahan Israel. jagan menyerah wahai Palestina. Kemenangan kelak akan tercapai. Bila tidak tercapai oleh generasi saat ini maka generasi yang akan datang yang akan membebaskan tanah Palestina
Jalur Gaza adalah sebuah kawasan pantai di Palestina. Luas wilayahnya kira-kira 375 km2, dengan panjang wilayah sekitar 40 km dan lebar wilayah bervariasi antara 5-10 Km. Bisa di bayangkan sebuah wilayah yang sedemikian kecil yang dilingkupi oleh pagar kawat berduri oleh Israel sehingga menjadikanya seolah sebuah penjara yang besar. Jalur Gaza dihuni oleh kira-kira 1.7 Juta warga Palestina sehingga menjadikannya sebagai salah satu wilayah terpadat di dunia.
Kebanyakan warga Jalur Gaza adalah pengungsi Palestina yang terusir dari wilayahya ketika pendirian negara Israel. Mereka adalah pengungsi yang selalu rindu untuk merebut kembali tanah airnya .Intifadah bermula dari Jalur Gaza. Dan inilah yang ingin di hancurkan oleh Israel sehingga dilakukanlah serangkaian pengeboman dengan pesawat udara yang menewaskan ratusan rakyat palestina akhir tahun 2008 ini.
Terus berjuang wahai rakyat Palestina. Jangan menyerah.
.....
....
...
..
.

1 komentar:

  1. Tulisan terkeren di blogmu ini.
    Tetap semangat untuk menulis!

    BalasHapus